Perempuan Rentan Mendapat Pendampingan Kewirausahaan Intensif dari ASPPUK & KPPPA

Para Perempuan Rentan yang merupakan dampingan program kerjasama antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dengan ASPPUK di Kabupaten Kupang dan Lombok Tengah, sejak September 2021 mendapatkan Pendampingan intensif dari Tim ASPPUK.

Pendampingan ini merupakan tindak lanjut pasca Pelatihan Kewirausahaan Berperspektif Gender Bagi Perempuan Rentan yang pernah diikuti oleh sejumlah Peserta.

Kegiatan Pendampingan ini bertujuan untuk mendampingi serta melihat sejauh mana Ibu-Ibu peserta pelatihan memahami dan mempraktekkan dengan baik materi yang telah dipelajari dan juga untuk mengukur hal-hal yang menjadi tantangan yang mereka hadapi.

Selama proses pendampingan ini, Ibu-Ibu peserta mulai dapat menerapkan pencatatan keuangan yang lebih baik dari sebelumnya selain itu mereka kini juga memiliki kemampuan untuk melakukan perbaikan kualitas produk mulai dari produksi hingga pengemasan.

Beberapa produk mulai ditingkatkan kualitasnya, seperti pengurusan perizinan usaha, perbaikan kemasan dan pembuatan branding produk usaha mereka. Selain itu Peserta juga mengaku kini mereka lebih paham tentang proses alur produksi yang setara dan adil Gender yang mereka mulai dari dalam rumah mereka sendiri yaitu Keluarga.