Best Practice “On Women Economic Empowerment Through Home Industry in Indonesia”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Judul   : Delapan Prinsip dan Praktik Terbaik tentang Pemberdayaan Ekonomi Perempuan melalui Industri Rumah Tangga di Indonesia. Disajikan, didiskusikan dan disetujui selama Lokakarya Pertama di Proyek Kerjasama Segitiga Afghanistan-Indonesia-Jerman untuk Pemberdayaan Skonomi Perempuan.

Tahun/Bulan Terbit          : Juli 2019

Buku ini berisi tentang Best Practice berbagi kisah sukses yang mengacu pada pengalaman terbaik yang  pada kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh pelaku industry, rumahan, tim fasilitator daerah, fasilitator lapangan, universitas dan mitra lembaga swadaya masyarakat (LSM). Praktik terbaik menggambarkan semua masalah tentang tantangan dan upaya menangani pelaku industry rumah tangga untuk meningkatkan kesejahteraan domestik. Uraian tentang praktik terbaik disini tidak selalu mencerminkan lompatan besar dan revolusioner untuk menyelesaikan suatu masalah. Masalah dapat dicari jalan keluarnya melalui langkah kecil dengan alternatif pemecahan masalah yang sederhana namun efektif yang akhirnya akan berpengaruh pada peningkatan kualitas usaha dan kesejahteraan rumah tangga.

Solusi taktis dan praktis yang disesuaikan menjadi jalan keluar untuk menjawab tantangan yang berkaitan dengan pengembangan bisnis yang dijalankan oleh perempuan. Baik oleh Peran tim fasilitator wilayah maupun fasilitator di lapangan.

Silahkan unduh file Modul PDF disini