Anak Muda Dampingan ASPPUK Belajar Kepemimpinan Berperspektif Gender Melalui Youth Camp Ground

“Kegiatan ini seru banget bagi kami anak muda, berkemah sambil belajar mengasah skill yang belum pernah kami pelajari sebelumnya, Narasumbernya keren-keren dan memang berpengalaman di bidangnya. Semua materi yang diberikan bagus, saya paling suka materi Public Speaking dan Kepemimpinan, dimateri ini saya dan teman-teman jadi tahu berbagai tipe-tipe kepemimpinan dan bagaimana kepemimpinan yang responsive gender”. Secelumit kesan tersebut diungkapkan Gema Gita & beberapa peserta lainnya yang telah mengikuti Kegiatan Youth Camp Ground 29-30 September 2021.
Anak-anak muda ini merupakan dampingan ASPPUK dari Komunitas Youth Enterpreuneur Solution (YES) Kota Baubau yang masih dalam Program Empower Youth for Work (EYW), Program yang selama 2 tahun ini di dukung oleh OXFAM Indonesia dalam Pemberdayaan Anak Muda Perempuan dan Laki-laki di daerah Wilayah Sulawesi untuk dapat memiliki Pilihan Pekerjaan atau Usaha sehingga mampu mendorong peningkatan kualitas hidup mereka yang setara dan adil.
Kegiatan yang diadakan di Hutan Pinus Samparona Kota Baubau ini para pemuda mengisinya tidak hanya sekedar penyegaran menikmati sejuknya suasana hutan Pinus tetapi juga mereka belajar beragam materi diantaranya Kepemimpinan Responsif Gender, Public Speaking, Motivasi Usaha, Pengembangan Potensi Desa dan Kemitraan UMKM bersama Narasumber yang beberapa diantaranya merupakan Wakil Walikota Baubau Achmad Monianse, Direktur Eksekutif ASPPUK Emmy Astuti dan Para Mentor Program EYW dengan beragam latar belakang pengalaman yang mumpuni.