50 Perempuan Kupang Tingkatkan UMKM Digital

Kota Kupang, TIRILOLOKNEWS.COM || REGIONAL – Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung (Bengkel APPeK) NTT bekerja sama dengan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) mengadakan Pelatihan Keterampilan Digital (E-Bisnis) untuk perempuan pelaku usaha kecil mikro di tingkat lokal. Acara ini berlangsung di Hotel Kristal Kupang pada Senin,(5/8/2024),dan diikuti oleh 50 peserta.

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM meningkatkan produk mereka secara digital. Dalam sambutannya, Direktur Bengkel APPeK NTT, Vinsensius Bureni, menjelaskan pentingnya materi pelatihan ini untuk memberdayakan perempuan. Beliau menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat 65,5 juta UMKM, dan 64,5 persen di antaranya dikelola oleh perempuan. Vinsensius menekankan kontribusi signifikan perempuan dalam ekonomi negara, mengingat 99,99 persen usaha adalah UMKM dan 65 persen di antaranya dikelola oleh perempuan.

Peserta pelatihan, Neneng Aysah Dwi Kurnia Cahyani, yang juga seorang pengusaha mikro di bidang snack dan cookies, mengungkapkan kepada Radio TIRILOLOK yakni pemasaran produk saat ini belum meluas.

Ayu berharap pelatihan digital marketing ini dapat membantu mengembangkan usahanya, memperluas pasar, dan meningkatkan visibilitas produknya, baik di tingkat lokal maupun internasional. Pelatihan UMKM Digital bagi perempuan ini berlangsung dari (5-7/8/2024).

Sumber:https://tiriloloknews.com/50-perempuan-kupang-tingkatkan-umkm-digital/