Dukung UMKM Milenial, OJK Pelopori Terbentuknya Komunitas YES Sultra

Dalam rangka mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi kaum milenial, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) pelopori terbentuknya komunitas Youth Entrepreneur Solution (YES) Sultra.

Dalam mendukung komunitas tersebut, OJK Sultra berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, diantaranya Dinas Koperasi daan UMKM Sultra dan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (APPUK).

Pengurus perdana YES Sultra Periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra di Gedung Learning Center OJK Sultra, Senin 25 Januari 2021.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengatakan, pihaknya akan turut melakukan pembinaan dan pengembangan komunitas wirausaha muda ini sebagai salah satu media dukungan pemulihan ekonomi nasional serta peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

“Saya sangat mengapersiasi kehadiran YES Sultra di Bumi Anoa,” kata Fredly melalui rilis persnya, Senin 25 Januari 2021.

Menurutnya, YES Sultra adalah forum atau komunitas yang dikelola oleh para pengusaha muda yang memiliki visi terwujudnya wirausaha muda kreatif, inovatif, responsif dan berdaya saing untuk berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah.

“YES Sultra memiliki dewan pembina, yaitu Muhammad Yusup sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, Ridhony M. H. Hutasoit selaku Kepala Subbagian Edukasi serta Perlindungan Konsumen OJK Sultra serta Salmiah Ariyani yang merupakan Direktur ASPPUK,” beber Fredly.

Ia berharap, komunitas ini dapat menjadi media inovasi pemberdayaan perempuan yang berkesinambungan dan komprehensif.

“Kami akan sinergikan dengan program tim percepatan akses keuangan daerah, UMKMMU dan kegiatan lain di OJK Sultra yang bekerja sama dengan berbagai pelaku isaha jasa keuangan atau stakeholder untuk memperbesar dampak,” ungkap Fredly.

Untuk diketahui, selama kepemimpinan Fredly, sudah dua komunitas yang berada dalam binaan OJK Sultra, yaitu Komunitas Learning Center (KLC) dan YES Sultra yang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara serta (APPUK) sebagai bentuk nilai tambah dan kontribusi entitas bagi kemajuan Bumi Anoa.

Penulis: Yeni Marinda

Source : https://kendari.penasultra.id/11455/dukung-umkm-milenial-ojk-pelopori-terbentuknya-komunitas-yes-sultra/