Workshop Pra Fornas ASPPUK ‘Tantangan Kerja Kerja OMS di Era New Normal’

Pada hari Rabu 24 Februari 2021 Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) menggelar Workshop Pra Fornas dengan tema “Tantangan Global, Nasional dan Lokal serta Dampaknya Bagi Kerja kerja Masyarakat Sipil di Indonesia di Era New Normal”.
Workshop Pra Fornas yang diselenggarakan Asppuk berlangsung secara virtual melalui Zoom Conference dan disiarkan Live di akun Facebook Asppuk Seknas. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus, Pendiri, 52 NGO yang merupakan Anggota Asppuk dan Jaringan PUK (JarPUK) 20 Provinsi di Indonesia.
Acara tersebut berlangsung 2 sesi. Sesi pagi workshop dimoderatori oleh Kak Ramida Sinaga yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Asppuk Nasional dan Sesi siang hingga sore hari yang dimoderatori oleh Bang Vincen Bureni Direktur Bengkel APPeK yang juga merupakanAnggota Badan Pengurus Wilayah Asppuk Nusa Tenggara dan Bali. Dengan menghadirkan 6 orang Narasumber dari Pemerintah yang diwakilli oleh Bappenas, OJK dan TNP2K, NGO yang diwakili dari INFID Jakarta, Stakeholders yang diwakili oleh OXFAM Indonesia dan Krealogi oleh Du Anyam. Dengan Pembedah Materi oleh Ibu Nani Zulminarni.
Workshop Prafornas ini bertujuan untuk mengumpulkan beragam masukan, rekomendasi serta saran dari Stakeholders, Pemerintah, NGO, Pengusaha serta Komunitas untuk merancang Rencana Strategis ASPPUK tahun 2021 dan juga untuk melihat Reposisi ASPPUK sebagai gerakan Masyarakat Sipil melihat trend Global, Nasional dan Lokal beserta dampaknya bagi kerja kerja masyarakat sipil di era new normal saat ini.
Materi dan Notulen Prafornas dapat diunduh disini